Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan LG G6

Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan LG G6 – Setelah kurang lebih satu tahun resmi merilis smartphone flagship mereka (LG G5), LG telah mengumumkan calon suksesor G5, ya LG G6. Penasaran dengan LG G6? Yuk simak review kami terhadap LG G6 di bawah ini.

Layar LG G6

Tak main-main dengan smartphone high-end nya ini, LG menyisipkan display 5,7 inci dengan kerapatan 2880×1440 pixel (565ppi). Apa yang menarik? LG merupakan smartphone pertama dengan screen beraspek rasio 18:9, atau setara dengan 2:1. Sangat lebar!



LG menjanjikan smartphone ini memiliki 600-nit max brightness pada paparan sinar matahari secara langsung. Menurut saya, kualitas display selalu menjadi prioritas LG. Terbukti, sejak diluncurkannya LG G3, LG tidak main-main dengan komponen display smartphonenya. Ditambah, pada G6 memiliki fitur HDR 10 dan Dolby Vision compliant!

Build Quality LG G6

Untuk urusan build quality, LG G6 menggunakan frame alumunium. Gorilla Glass 3 pada bagian depan, GG5 pada bagian belakang, serta sertifikat IP68 sebagai jaminan bahwa ponsel ini anti debu dan water resistant.

Memori LG G6

LG G6 yang akan dirilis di pasaran ini memiliki RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 32 GB. Ya, mungkin tak terlalu besar untuk ukuran smartphone flagship.

Tenang, LG menyatakan dalam waktu dekat akan merilis G6 versi 64 GB, namun hanya pada regional-regional khusus. Hal ini bukanlah masalah menurut kami. Slot microSD LG G6 mampu menampung memori hingga 2TB. Sadis J

Chipset dan OS LG G6

Calon ponsel flagship LG terbaru ini menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 821; quad-core CPU (2xKryo@2.35GHz + 2xKryo@1.6GHz), dan Adreno 530 GPU sebagai chipsetnya, dengan Android versi teranyar (Nougat, 7.0) sebagai OS nya. Yang spesial, G6 menggunakan UI Full-screen UX yang didesain khusus untuk device berasio layar 2:1.

Kamera LG G6

Untuk urusan kamera, LG G6 dipersenjatai dengan dual kamera utama (belakang) dengan resolusi 13MP dengan apperture max f/1.8 dan 71 derajat field of fiew serta OIS. Sedangkan sebagai pasangannya, kamera 13MP f/2.4 wide angle dengan 125 derajat field of fiew, tanpa OIS. Kemampuan video maksimalnya adalah 2160p @30fps pada keduanya.

Gahar! Kamera depan LG G6 ini sebesar 5MP, 100 derajat field of fiew, dan dengan kemampuan record video sebesar 1080p pada 30fps.

Baterai LG G6

Untuk melengkapi fitur-fitur istimewa dari LG G6, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh Li-Po non-removable, lebih besar 18% dari pendahuluanya, LG G5.

Konektivitas dan lain-lain

Kemampuan konektivitas dari LG G6 tentu lancar bekerja pada jaringan LTE. Dengan dukungan Wi-Fi a/b/g/n/ac dan FM Radio (di luar Korea Selatan, US, dan Kanada).

Fitur keamanan berupa fingerprint reader juga terdapat pada smartphone satu ini.

Masih berminat meminang LG G6 di tahun 2019 ini? 😀

Anda pengguna Android? Baca juga : Launcher ringan terbaik untuk Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *